Sukses

Parenting

Penyakit Darah Tinggi Pada Anak

Ladies, penyakit darah tinggi tidak hanya menyerang orang dewasa. Anak kecil terutama dengan berat badan yang lebih juga sangat bisa menderita peyakit darah tinggi. Jadi Ladies, penyakit darah tinggi bisa terjadi pada siapa saja tanpa mengenal gender dan usia.

Seperti yang dilangsir ulang dari www.webmd.com, penyakit darah tinggi pada anak sama halnya dengan yang terjadi pada orang dewasa yang juga dapat menyebabkan stroke, serangan jantung, dan penyakit gagal ginjal. Penyebab yang paling banyak ditemukan antara lain obesitas dan gangguan tidur.

Nah Ladies, obesitas sendiri pada anak kecil karena makannya yang banyak tanpa diimbangi dengan banyaknya gerakan yang melibatkan fisik. Namanya juga anak kecil Ladies, memang suka jajan dan tak peduli dengan yang namanya kebutuhan nutrisi dan pokok bisa makan. Sementara itu, anak kecil sekarang lebih suka main game daripada permainan dengan banyak gerakan. Sehingga kalori yang tidak terpakai jadi tersimpan menjadi lemak dan berakhir pada obesitas.

Cara mengetahui adanya penyakit darah tinggi pada anak sama juga dengan orang dewasa. Akan tetapi, dokter biasa menggunakan diagram hasil test tekanan darah berdasarkan gender dan tinggi anak untuk menentukan apakah anak tersebut menderita penyakit darah tinggi atau tidak.

Begitu juga dengan treatment dan pengobatan yang dilakukan juga sama dengan orang dewasa. Lebih menekankan pada kebutuhan nutrisi dan gaya hidup sehat.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading