Sukses

Parenting

Bercinta Semasa Hamil Muda

Ladies, anda pasti setuju bahwa hamil dan memiliki anak dianggap sebagai penyempurna kebahagiaan dalam suatu rumah tangga. Kondisi hamil bukan penghalang anda untuk membatasi aktivitas seperti melayani pasangan anda. Anda masih bisa melakukannya bukan? Lalu bagaimana dengan kondisi hamil muda yang dipercaya sangat rentan terjadi keguguran?

Seperti yang telah dijelaskan kembali melalui situs mayoclinic.com, anda dapat melakukan aktivitas bercinta semasa hamil muda. Hal ini disebabkan aktivitas seksual saat awal kehamilan tidak berbahaya bagi janin yang sedang dikandung, selama dilakukan secara wajar dan paham akan situasi serta kondisi kehamilan.

Sebelum melakukan hubungan intim, sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu dan jika dokter kandungan tidak mengatakan rawan keguguran, perdarahan atau resiko pecahnya air ketuban, hubungan suami istri saat hamil muda masih aman untuk dilakukan. Termasuk untuk memastikan dahulu bahwa kehamilan ini bukanlah kehamilan yang berisiko.

Perlu anda ketahui bahwa janin dilindungi oleh selaput ketuban yang berisi cairan amnion dan plasenta serta otot rahim yang kuat. Karenanya, hubungan seks tersebut tidak akan mengganggu janin.

Dalam kondisi hamil muda atau usia kandungan masih 3 bulan atau kurang, sebaiknya sperma tidak dikeluarkan di dalam untuk mencegah terjadinya kontraksi yang dapat menimbulkan keguguran.

Ladies, sebaiknya anda juga memilih posisi di atas atau menyamping saat bercinta untuk menghindari terjadinya tekanan langsung pada kehamilan anda.

 

Oleh: Rannie

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading