Sukses

Parenting

Obat Untuk Pilek yang Efektif: Kenali Pencegahannya

Pencegahan pilek tentu bisa sangat efektif sebagai obat untuk pilek bagi si kecil. Obat untuk pilek bisa diartikan sesuatu yang dapat menyembuhkan si kecil dari pilek dan juga termasuk tindakan yang bisa dilakukan untuk menghindari pilek pada si kecil.

Oleh karena itu, dengan mengenali berbagai pencegahan pilek yang bisa dilakukan untuk si kecil, hal itu bisa menjadi obat untuk pilek yang bisa Bunda gunakan dan terapkan pada buah hati.

Ada beberapa cara umum untuk mencegah pilek yang dijelaskan dalam nhs.uk untuk para Bunda sekalian. Yang pertama adalah selalu mencuci tangan setelah menyentuh hidung dan mulut, serta sebelum memegang makanan.

Selanjutnya, sebaiknya Bunda memberikan handuk yang berbeda untuk si kecil dengan anggota keluarga yang lainnya. Selain itu, gunakan gelas dan alat makan yang berbeda dengan orang lain atau alat makan yang telah dicuci dengan bersih.

Penggunaan handuk dan alat makan yang bersih dan khusus akan sangat menghindarkan si kecil dari penularan pilek oleh anggota keluarga lain yang mungkin sedang sakit pilek.

Jika buah hati Bunda sedang pilek, sebaiknya Bunda mengajarkan si kecil untuk menutup hidung dan mulut mereka dengan tissue saat bersin ataupun batuk. Ini akan meminimalisir penyebaran virus penyebab virus di udara yang bisa menular pada orang disekitar si kecil.

Tissue yang telah dipakai bersin dan batuk tersebut sebaiknya jangan dibuang sembarang agar virus tidak menyebar lebih luas.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading