Sukses

Parenting

Obat Untuk Pilek yang Efektif: Kenali Definisi Penyakitnya

Sebelum memilih obat untuk pilek bagi si kecil, Bunda sebaiknya mengetahui dulu apakah definisi pilek itu. Hal ini penting untuk menghindari kesalahan pemberian obat pada buah hati.

Dengan mengetahui definisi pilek, Bunda bisa menentukan obat untuk pilek apa yang cocok digunakan untuk mengatasi gejala pilek yang muncul. Pemilihan obat untuk pilek yang tepat akan membantu meringankan gejala pilek si kecil secara efektif.

Melangsir artikel dari laman nhs.uk, dijelaskan bahwa pilek merupakan infeksi virus ringan pada hidung, tenggorokan, sinus, dan bagian pernafasan atas. Infeksi virus penyebab pilek ini dapat diikuti gejala lain seperti hidung meler, bersin-bersin, sakit tenggorokan, dan juga batuk. Demam ringan juga terkadang bisa menyerang si kecil yang sedang pilek.

Perlawanan tubuh terhadap infeksi virus penyebab pilek ini bias berlangsung selama 2 minggu pada anak-anak dan satu minggu pada orang dewasa. Sebenarnya tubuh anak-anak maupun orang dewasa dapat menyembuhkan pilek dengan sendirinya. Sistem imun dalam tubuh secara otomatis akan melawan virus penyebab pilek dan menyembuhkan tubuh secara perlahan.

Pemberian obat untuk pilek dapat digunakan jika pilek pada si kecil menimbulkan gejala yang mengganggu, seperti sakit tenggorokan, nyeri pada hidung, infeksi pada telinga, ataupun demam. Obat untuk pilek yang diberikan bisa meringankan gejala-gejala pilek yang mengganggu si kecil.

Selain itu, Bunda juga sebaiknya terus memberikan makanan dengan gizi seimbang untuk menyuplai nutrisi pada sistem imun si kecil untuk melawan virus penyebab pilek.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading