Sukses

Parenting

Madu Sebagai Obat Untuk Pilek

Madu bisa digunakan sebagai obat untuk pilek yang bisa meredakan batuk sebagai gejala pilek yang sering muncul. Madu sudah dipercaya sejak lama sebagai asupan natural yang bisa memiliki banyak manfaat.

Pilek biasanya sering disertai dengan batuk yang membandel, dan hal ini bisa diatasi dengan alamiah menggunakan madu. Untuk mengetahui cara penggunaannya, silakan Bunda menyimak kelanjutan artikel ini ya.

Seperti disalirkan dari laman babycenter.in, banyak orangtua mengakui madu lebih baik digunakan untuk meredakan batuk, khususnya pada malam hari, bahkan dibandingkan dengan sirup obat batuk buatan pabrik sekalipun.

Untuk dosisnya, Bunda bisa memberikan setengah sendok teh madu pada si kecil yang berusia 1 hingga 5 tahun, atau satu sendok teh pada si kecil yang sudah berusia 6 hingga 11 tahun.

Pemberian madu ini juga bisa dilarutkan pada air hangat dengan tetesan lemon sebelum si kecil tidur. Karena batuk sering muncul pada malam hari, pemberian minuman ini pada malam hari akan bisa membantu si kecil untuk tidur nyenyak tanpa gangguan batuk.

Saat pilek, si kecil juga seringkali mengalami sakit tenggorokan. Untuk mengatasi keluhan ini, Bunda bisa mencampurkan madu dengan air hangat disertai jahe yang dimemarkan. Minuman ini dipercaya bisa menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan, khususnya jika rasa sakit tersebut merupakan salah satu gejala pilek pada si kecil.

Nah, selamat mencoba ya Bun. Moga-moga tidak terlalu repot lagi bangun malam-malam ketika si kecil batuk pilek.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading