Sukses

Parenting

Jenis Obat Untuk Pilek Berupa Antivirus - Bagian 1

Bunda, pada beberapa artikel sebelumnya kita telah membahas tentang obat untuk pilek berupa antivirus yang bisa menjadi alternative melawan penyakit bandel dan cukup merepotkan ini. Setelah membahas beberapa fungsi yang bisa diberikan pada penggunaan obat tersebut, kali ini kita akan membahas jenis-jenis dari obat untuk pilek ini. Oleh karena itu, Bunda sebaiknya tetap membaca artikel ini ya supaya pengetahuan Bunda tentang obat untuk pilek ini semakin bertambah.

Menurut cdc.gov, terdapat empat jenis anvirus untuk pilek yang bias digunakan pada anak-anak. Jenis yang pertama adalah oseltamivir yang berfungi untuk mengatasi pilek pada bayi yang berusia diatas 2 minggu. Fungsi lainnya yang sudah terbukti yaitu, pada anak yang berusia diatas satu tahun bias digunakan untuk mencegah terjadinya pilek.

Jenis yang kedua adalah zanamivir yang terbukti berfungsi untuk mengatasi pilek pada anak yang berusia di atas satu tahun. Namun, antivirus jenis ini tidak disarankan untuk digunakan pada anak yang mempunyai penyakit gangguan pernafasan, seperti sakit jantung dan juga asma.

Selain kedua jenis di atas, masih terdapat dua jenis antivirus lagi yang bisa digunakan pada anak yang sedang pilek. Namun, penjelasan mengenai kedua jenis yang tersisa akan diberikan pada artikel selanjutnya. Jadi, tetap lanjut membacanya ya Bunda.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading