Sukses

Parenting

Percintaan Para Lelaki Tua dan Muda di Jaman Yunani Kuno

Jaman Yunani Kuno merupakan peradaban yang memiliki banyak sekali cerita yang mengejutkan, terutama untuk hubungan seksual. Banyak fenomena sosial menyangkut percintaan sebenarnya sudah terjadi sejak lama bahkan tanpa Ladies sadari, seperti yang satu ini.

Percintaan antara laki-laki yang lebih tua dengan laki-laki yang lebih muda, seperti dilansir dari en.wikipedia.org, disebut juga dengan perjantanan, sudah biasa dilakukan di jaman Yunani Kuno. Hukum di Athena tidak memandang hubungan cinta homoseksual antar lelaki beda usia ini merupakan penyimpangan seksual.

Jadi jangan heran apabila banyak terjadi pelecehan seksual seperti pedofilia homoseksual yang kerap terjadi, karena ini sebenarnya bukan hal baru lagi di jaman Yunani Kuno. Bahkan beberapa dewa Yunani kuno juga memiliki hubungan seperti dijelaskan di atas. Wah, menyeramkan ya Ladies?

Namun itu juga merupakan cerita yang disajikan dalam literatur sastra karena pada kenyataannya cukup berbeda dengan peradaban masyarakat kuno seperti Mesir dan Israel, apalagi bila dilihat dari segi agama. Jika hal semacam itu sudah dilakukan sejak lama, bagaimana mungkin hal itu menjadi sangat tabu dan dikategorikan sebagai kriminalitas seksual saat ini, benar kan Ladies?

Terkadang untuk kepentingan seni, semua hal mungkin-mungkin saja terjadi karena seni tidak memiliki batas. Begitu pula dengan cerita jaman Yunani kuno yang banyak ditemukan dalam literatur sastra. Jadi, apakah Anda percaya percintaan homoseksual memang sudah ada sejak dahulu Ladies?

 

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading