Sukses

Parenting

Kenali Manfaat Bercinta bagi Kesehatan (6)

Ladies, di artikel-artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana bercinta bisa memberikan dampak yang positif bagi kesehatan jasmani. Sekarang, saatnya kita membahas manfaat bercinta bagi kesehatan mental seseorang.

Menurut webmd.com, berhubungan seks dapat meningkatkan rasa percaya diri pasangan yang melakukannya.

Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Texas, meningkatkan rasa percaya diri adalah salah satu dari 237 alasan mengapa seorang manusia berhubungan seks. Tapi, apa sih gunanya percaya diri? Apa hubungan percaya diri dengan kesehatan?

Coba saja Ladies bayangkan, bagaimana gaya hidup seseorang yang memiliki rasa percaya diri rendah. Pria, ataupun wanita dengan rasa percaya diri yang rendah seperti itu pasti cenderung tidak mempedulikan kesehatannya.

Rasa percaya diri yang rendah juga menyebabkan tingkat stres yang tinggi. Stres itu, Ladies, adalah pintu gerbang yang paling besar untuk penyakit!

Jadi, jika Anda mengalami kegagalan dalam berkarir, jangan lalu terpuruk. Bercintalah dengan pasangan. Pasti beban mental Anda akan hilang. Rasa percaya diri pun tumbuh kembali, dan Anda siap untuk bersaing dan melanjutkan karir Anda lagi!

Masih ada manfaat psikologis yang lain lho, Ladies. Di artikel selanjutnya, kita akan membahas bagaimana bercinta bisa meningkatkan kadar oxytocin dalam darah. Apa sih fungsi oxytocin?

Selain itu masih ada 6 manfaat bercinta lainnya yang tak kalah menarik untuk dibahas lho, Ladies.

Makanya, jangan beralih situs ya, Ladies.


Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading