Sukses

Parenting

Kenali Manfaat Bercinta bagi Kesehatan (2)

Ladies and Moms, di artikel sebelumnya kita sudah membahas sedikit tentang manfaat kesehatan dari bercinta. Kita juga sudah mengetahui bahwa ada setidaknya 10 manfaat bercinta yang menyehatkan jasmani maupun rohani pasangan yang melakukannya.

Di artikel ini, kita akan membahas manfaat kesehatan yang pertama.

Menurut m.webmd.com, bercinta bisa mengurangi tekanan darah. Wanita maupun Pria yang bercinta secara rutin dan teratur dengan pasangannya, memiliki tekanan darah yang cenderung lebih normal dari mereka yang tidak.

Pernyataan ini didukung temuan penelitian lho, Ladies. Ada sebuah studi di Skotlandia yang mencoba membuktikan seks dapat mengurangi tekanan darah.

Studi itu dilakukan pada 24 wanita dan 22 pria berkewarganegaraam Skotlandia. 46 responden itu lalu diminta untuk menuliskan dan mencatat pola serta frekuensi bercinta mereka.

Selanjutnya, keseluruhan responden ditempatkan pada situasi yang mengundang stres dan penuh tekanan. Mereka diharuskan berpidato dan mengerjakan soal matematika di depan umum! Sementara itu, tekanan darah mereka diukur.

Hasilnya, responden yang memiliki frekuensi bercinta lebih sering dan lebih teratur mampu menghadapi stres daripada responden dengan frekuensi bercinta yang lebih jarang atau tidak pernah sama sekali.

Jadi, tambah frekuensi bercinta Anda, dan usahakan teratur. Selain menyenangkan, ternyata hubungan suami istri juga bisa mencegah Anda dan Pasangan dari darah tinggi.

Tapi jangan beranjak dulu, Ladies. Masih ada 9 manfaat lainnya yang belum kita bahas. Ikuti terus ya artikel ini.

Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading