Sukses

Parenting

Kenali Manfaat Bercinta bagi Kesehatan (3)

Ladies, di artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana hubungan seks mampu menyehatkan Anda dan pasangan. Tepatnya, bercinta bisa menjauhkan Anda dan pasangan dari darah tinggi!

Sekarang, kita akan membahas manfaat kesehatan yang ke dua. Menurut m.webmd.com, bercinta bisa meningkatkan daya tahan tubuh pasangan yang melakukannya.

Frekuensi bercinta satu atau dua kali seminggu dipercaya meningkatkan jumlah immunoglobin A (IgA). Antibodi IgA ini adalah tameng tubuh terhadap penyakit flu dan berbagai macam infeksi.

Penelitian yang mendukung pernyataan itu dilakukan oleh Universitas Wilkes, Ladies. Dari 112 responden yang dimonitor kadar IgA-nya, ternyata responden dengan frekuensi bercinta 1 sampai 2 kali seminggu memiliki kadar IgA tertinggi dibandingkan responden yang lain.

Jadi, kalau Anda dan Pasangan tak ingin rentan menderita flu atau infeksi, bercinta-lah sekali atau dua kali dalam seminggu.

Bagaimana jika menambahnya hingga 6 kali seminggu? atau bahkan sehari 3 kali?

Sangat dimungkinkan yang akan Ladies dan Pasangan alami adalah kelelahan akut. Kelelahan yang berlebihan kan tidak baik buat kesehatan. Iya gak, Ladies?

Karena frekuensi bercinta yang didukung hasil penelitian adalah 1 sampai 2 kali seminggu, sebaiknya Ladies menurutinya dan tidak menambah jumlah itu.

Penting juga untuk diketahui nih, lalu ke 112 responden dari penelitian itu adalah mahasiswa.

Jadi, jumlah 1 sampai 2 kali bercinta dalam seminggu sangat cocok bagi Anda dan Pasangan yang berkarir dan memiliki jadwal sepadat mahasiswa.

Jangan beralih situs dulu lho, Ladies. Masih ada 8 manfaat bercinta yang belum kita bahas.

Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading