Sukses

Parenting

Awasi Anak dari Komik Dewasa

Ladies, apakah anak Anda sangat menyukai komik? Komik memang tidak seperti buku pelajaran yang membosankan bagi anak, apalagi sebagian besar isi dari komik adalah gambar-gambar yang terkadang berwarna dan tentu saja lebih menyenangkan dan disukai anak. Namun bukan berarti semua komik pantas untuk dibaca lho, Ladies.

Karena isinya yang berupa gambar-gambar itulah yang perlu Anda khawatirkan, Ladies. Dari kata-katanya saja, Anda sudah pasti bisa menebak apa itu komik dewasa. Menurut en.wikipedia.org, komik dewasa bisa jadi menceritakan tentang kisah yang mengerikan, cabul, tidak bermoral dan segala macam hal pornografi.

Toko buku mungkin memang sudah memisahkan rak buku komik berdasarkan gender atau jenisnya, di mana konten khusus dewasa hanya boleh dibaca oleh orang dewasa, namun bukan berarti anak Anda tidak bisa membelinya, bukan? Penjual tetaplah penjual yang tidak mau merugi, bisa jadi apapun buku yang dibeli anak akan selalu dilayani pembayarannya.

Ladies, kenali buku macam apa saja yang suka dibaca oleh anak Anda dan bila perlu damping dia ketika berada di toko buku. Bila dia menanyakan tentang buku konten dewasa, jelaskan dengan baik kalau buku-buku tersebut akan lebih baik apabila dibaca ketika dia sudah lebih besar. Jangan melarangnya dengan keras dan menganggap pertanyaannya tabu, karena itu akan membuat si anak semakin penasaran dan bisa jadi ia membeli tanpa sepengetahuan Anda.

Kenalkan pula anak dengan berbagai macam bacaan yang lebih bermanfaat namun juga bukan berarti dia tidak boleh membaca komik. Budaya membaca memang sangat baik, namun awasi pula konsumsi bacaan anak Anda ya Ladies.

 

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading