Sukses

Parenting

Kenali Manfaat Bercinta bagi Kesehatan (7)

Ladies, di artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana bercinta bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sekarang, kita akan membahas bagaimana bercinta bisa meningkatkan kadar oxytocin seseorang. Tapi, apa itu oxytocin? Apa sih kegunaan oxytocin?

Menurut m.webmd.com, oxytocin adalah hormon yang mempengaruhi perasaan cinta dan kepercayaan pada seseorang.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 59 responden wanita, kadar oxytocin mereka lebih tinggi setelah memeluk pasangannya masing-masing.

Tingginya oxytocin ini, Ladies, bisa dipakai sebagai ukuran apakah seseorang memiliki kecenderungan untuk menjadi penyayang ataukah seorang yang kasar.

Semakin tinggi kadar oxytocin seseorang, semakin penyayang pula dia. Semakin rendah kadar oxytocin pada seseorang semakin tinggi kecenderungannya untuk bertindak kasar.

Selain itu, keberadaan oxytocin juga bisa menjelaskan kenapa pasangan yang jarang bercinta lebih beresiko untuk berpisah.

Dengan rendahnya frekuensi kontak fisik pada pasangan seperti itu, hormon oxytocin pun akan berkurang. Begitu juga dengan kepercayaan.

Tak heran makanya jika sepasang kekasih yang jarang bercinta saling curiga satu sama lain. Tak heran juga jika rasa curiga itu lalu berkembang menjadi tuduhan selingkuh. Padahal, masalah itu hanya dikarenakan kurangnya hormon oxytocin!

Jadi, jangan meremehkan bercinta, Ladies. Selain mampu membuat seseorang menjadi lebih penyayang, bercinta juga bisa memelihara kepercayaan antara Anda dan Pasangan.

Lanjutkan membacanya ya, Ladies. Kita masih belum membahas 4 manfaat kesehatan lainnya lho.

Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading