Sukses

Parenting

Kenali Manfaat Bercinta bagi Kesehatan (11)

Ladies, kita sampai pada manfaat kesehatan bercinta yang terakhir nih. Jadi, sudah ada 9 manfaat yang Ladies ketahui sejauh ini. Bagaimana menurut Ladies akan ke 9 manfaat itu? Apa pendapat Ladies?

Sebelum menjawab pertanyaan itu lebih lanjut, kita bahas dulu ya manfaat kesehatan ke 10 dari hubungan suami istri.

Menurut m.webmd.com, hubungan seks yang berkualitas dan teratur bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang. Memang apa pentingnya tidur?

Jangan salah lho, Ladies. Tidur itu adalah kebutuhan vital manusia untuk melangsungkan hidup. Manusia yang tak pernah berhubungan seks mungkin masih bisa hidup, tapi tidak pernah ada manusia hidup yang tidak pernah tidur!

Dari situs yang sama dituliskan bahwa seseorang yang memiliki tidur berkualitas memiliki tekanan darah yang lebih cenderung normal dan berat badan yang juga cenderung stabil. Jika tekanan darah dan berat badan normal, maka penyakit jantung dan diabetes bukanlah ancaman lagi.

 Tapi, bagaimana bisa sih bercinta meningkatkan kualitas tidur?

Ladies masih ingat oxytocin? Oxytocin yang secara natural diproduksi tubuh saat mengalami orgasme ternyata berperan dalam membantu manusia untuk tidur.

Jadi, jika Anda dan Pasangan mengantuk sehabis bercinta, hal tersebut adalah sangat normal dan menyehatkan. Bukan berarti Anda atau Suami lemah dan tak kuat, tapi tingginya kadar oxytocin dalam tubuh-lah yang menyebabkan rasa kantuk tersebut.

Nah, Ladies. Sekarang sudah genap sepuluh manfaat kesehatan dari bercinta. Apa yang akan Ladies lakukan? Apakah Ladies akan menambah frekuensi bercinta dengan Suami? atau mungkin Ladies akan menyusun ulang jadwal minggu ini? Atau mungkin juga Ladies dan Pasangan sudah memesan kamar hotel paling nyaman di akhir minggu ini?

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading