Sukses

Parenting

Kenali Manfaat Bercinta bagi Kesehatan (10)

Ladies, di artikel yang lalu kita sudah membahas bagaimana bercinta bisa mencegah kanker prostat. Di artikel ini, kita akan membahas manfaat kesehatan dari berhubungan suami istri yang rutin, teratur dan berkualitas.


Menurut m.webmd.com, bercinta bisa mencegah inkontinensia wanita di usia lanjut. Apa sih Inkontinensia itu?

Penyakit inkontinensia adalah melemahnya otot dasar pelvis. Melemahnya otot bagian ini bisa menyebabkan penderitanya kehilangan kendali saat ingin buang air kecil ataupun air besar. Jika Ladies pernah melihat popok untuk lansia, itulah yang dipakai oleh lansia dengan inkontinensia!

Ladies tak ingin hal seperti itu terjadi di masa tua Anda kelak, kan? Makanya, mulai atur dan perhatikan jadwal bercinta Anda.

Sambil melindungi Suami dari kanker prostat, Anda sekaligus memperkuat otot Pelvis serta mengurangi resiko menderita inkontinensia. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Bukan begitu, Ladies?

Jadi, jangan anggap bahwa bercinta hanya menguntungkan kesehatan Suami, tapi juga untuk kesehatan Anda.

Ada tips tambahan nih untuk mencegah inkontinensia. Anda bisa melakukan Latihan Kegel. Caranya? Sangat mudah kok, Ladies. Anda cukup mengkontraksikan otot Miss V dan Anus, lalu tahan sambil menghitung hingga angka 3.

Jika melakukannya secara rutin, hubungan seks Anda dengan Suami bisa menjadi lebih nikmat dan juga Anda semakin terhindar dari ancaman inkontinensia.

Ladies, sejauh ini sudah ada 9 manfaat bercinta yang kita bahas. Di artikel selanjutnya, kita akan membahas manfaat ke 10, yang terakhir. Oleh karena itu, jangan berhenti membaca ya, Ladies!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading