Sukses

Parenting

Bersuami Lebih dari Satu, Mengapa Harus Dilarang Dalam Islam?

Tentu kasus ini sangat kontroversial, di mana seorang lelaki diperbolehkan untuk memiliki istri lebih dari satu sedangkan bagi para ladies hanya diperbolehkan untuk menikahi satu lelaki saja. Untuk menenangkan perasaan ladies yang merasa di-anak tiri-kan dalam islam berkaitan dengan masalah ini ada baiknya ladies baca artikel ini sampai tuntas, karena di balik hukum tersebut terdapat beberapa hikmah demi kebaikan ladies sendiri.

Sebagai pembukaan ada baiknya kita kutip terlebih dahulu dalil tentang larangan poliandri, sebagaimana disebutkan dalam surat al isra’ ayat 24 yang artinya “dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki.” Jelas dari ayat tersebut disebutkan bahwa seorang suami tidak boleh menikahi istri orang lain artinya seorang istri tidak boleh memiliki lebih dari satu suami.

Setidaknya ada tiga dampak negatif dari poliandri sebagaimana disebutkan oleh situs muslim.or.id, yang pertama adalah rusaknya system rumah tangga, sebagaimana kita ketahui bahwa suami adalah pemimpin keluarga, nah bagaimana jika pemimpin itu lebih dari satu, tentu akan banyak perselisihan. Yang kedua adalah karena gairah lelaki sangat menggebu-gebu dan sulit dikontrol, sedangkan perempuan gairah seksualnya lebih lembut dan bisa diatur sehingga akan lebih masuk akal jika hanya poligami yang diperbolehkan.

Yang terakhir adalah untuk menjaga nasab yang jelas, dengan banyaknya suami akan sulit diidentifikasi ayah dari anak yang dikandung oleh istri. Selain itu juga terdapat alasan medis, sebagaimana dilansir oleh islamedia.web.id yang menyebutkan bahwa sebuah penelitian di china menemukan bahwa pelacur wanita di sana terjangkit kanker rahim.

Terlepas dari itu semua bukankah dengan hal ini menunjukkan bahwa ladies itu lebih bisa untuk setia pada pasangannya, jadi berbanggalah Ladies!

 

Oleh: Muhammad Hilmy 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading