Sukses

Parenting

Rasulullah pun Pernah Bercanda Mesra

Tidak ada yang kurang dari Rasulullah, beliau adalah sosok yang alim dalam masalah agama, tangguh dalam peperangan dan juga mesra dalam berumah tangga. Salah satu bukti kemesraan rasul terhadap istrinya adalah bercanda dengan mesra.

Berdasarakan hadits yang dilansir dari masuk-islam.com, diriwayatkan oleh Ibnu Majah. Suatu saat rasul pernah mengajak Aisyah berlomba lari, pada waktu kondisi Aisyah masih ramping sehingga perlombaan tersebut dimenangkan oleh Aisyah, Rasul hanya diam saja atas kemenangan Aisyah.

Tapi di kesempatan yang lain ketika tubuh Aisyah bertambah gemuk Rasul menantang Aisyah untuk berlomba lari lagi dan saat itu kemenangan diraih oleh rasul, lalu rasul berkata “Inilah penebus kekalahan yang lalu!”

Nah, tentunya ladies bisa membayangkan bagaimana perasaan Aisyah saat itu, ada rasa gemas tapi tetap indah. Rasul masih ingat kejadian yang sudah lama dan menggunakannya untuk menggoda istrinya sehingga timbulah suasana kemesraan. Mungkin bila hal itu dilakukan pasangan anda, spontan anda akan mencubit pasangan anda sambil tertawa gemas, bukin cubitan marah tapi cubitan mesra.

Di lain waktu ketika Aisyah sedang marah atau cemberut, Rasul tidak malah berbalik marah atau mengacuhkan Aisyah, tapi yang dilakukan Rasul adalah mengingatkan dengan cara yang halus. Sebagaimana dikutip dari fimadani.com, Ketika Aisyah marah Rasul pernah memencet hidung Aisyah dengan lembut sambil berkata: “Wahai Uwaisy, bacalah doa: “Wahai Tuhanku, Tuhan Muhammad, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kekerasan hatiku & lindungilah diriku dari fitnah yang menyesatkan"

Yaps, bukanlah kekerasan yang dilakukan Rasul untuk menenangkan hati istrinya, melainkan dengan cara yang sedikit menggoda dan penuh hikmah dibaliknya.

 

Oleh: Muhammad Hilmy

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading