Sukses

Parenting

Atasi Anorgasmia, Ubah Gaya Hidup

Ladies, baik wanita maupun pria dapat mengalami kesulitan dalam mencapai orgasme. Secara medis, kondisi ini disebut dengan anorgasmia. Eits Ladies, jangan menganggap enteng disfungsi seksual ini lho, karena hal ini dapat memicu stress, frustasi, dan tekanan batin berlebih yang bisa menggerogoti kesehatan hubungan Anda!

Dilansir dari mayoclinic.com, selain terapi medis, Anda dan pasangan bisa memulai self-therapy dengan mengubah gaya dan pola hidup. Kecuali jika penyebab disfungsi ini adalah masalah fisik seperti operasi histeroktomi atau kanker dan pengaruh obat-obatan tertentu, kunci utama untuk mengobati penyakit ini adalah dengan memperbaiki hubungan dan tekanan mental yang dihadapi sehari-hari.

Pahami diri Anda dengan Lebih Baik

Kenalilah diri Anda, eksplorlah wilayah-wilayah pada tubuh Anda yang bisa membangkitkan rangsangan ketika disentuh. Anda bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan pasangan. Jangan malu ya Ladies!

Tingkatkan stimulasi seksual

Biasanya, wanita yang sulit mencapai orgasme tidak mendapatkan cukup rangsangan pada foreplay. Kebanyakan wanita nih Ladies, memerlukan stimulasi pada klitoris untuk bisa mencapai orgasme, tetapi tidak banyak yang menyadarinya.

Terapi konseling berdua

Mungkin hubungan Anda sedang tidak sehat, atau ada masalah yang tidak terselesaikan, sehingga menghambat kemampuan Anda untuk meraih orgasme saat berhubungan intim. Ingat, kondisi emosional wanita sangat mempengaruhi kehidupan seksualnya, lho.

Coba terapi seksual

Bukan layanan pijat erotis ya, Ladies, tapi merupakan sesi curhat dengan terapis yang ahli dalam masalah seksualitas. Anda mungkin akan diberikan pendidikan seksual dan exercise yang bisa diterapkan dengan pasangan di rumah untuk memperbaiki kehidupan seksual Anda.

Semoga bermanfaat!

 

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading