Sukses

Parenting

Hubungan Suami Istri yang Lebih Berkualitas saat Lansia

Ladies, pernah gak terpikir bagaimana kehidupan seksual Anda nanti di usia tua? atau jangan-jangan, Anda adalah salah satu dari banyak orang yang menganggap seks bagi lansia adalah tabu?

Jangan sampai menganggap seks di usia tua itu tidak penting ya, Ladies.

Di situs m.helpguide.org malah dituliskan secara tegas bahwa hubungan seks bukanlah bagi mereka yang berusia muda! Bagaimana bisa?

Coba saja Ladies pikirkan. Usia Lansia itu dimulai sejak seseorang berusia 50an ke atas. Saat berusia 50an, baik pria ataupun wanita modern yang merencanakan hidupnya dengan matang, pasti sedang berada pada puncak keberhasilannya. Keberhasilan yang dimaksud adalah kemandirian secara finansial, dan juga kesuksesan dalam meraih posisi tertentu dalam karir. Ke dua hal itu dicapai secara optimal ketika seseorang menginjak usia 50an.

Oleh karena itu, logis kan untuk berpikir bahwa hubungan seks yang lebih berkualitas harusnya dirasakan oleh pasangan lansia.Selain faktor tersebut, pasangan lansia juga lebih rentan menderita penyakit. Dengan bercinta, antibodi bisa lebih banyak diproduksi tubuh, yang berarti sistem kekebalan tubuh Anda meningkat dengan bercinta!

Sekresi hormon Endorfin, dan juga oxytocin juga bisa mengurangi rasa sakit pada sendi. Masalah sendi adalah masalah kesehatan paling umum yang diderita Lansia kan, Ladies?

Alasan yang ke tiga mengapa hubungan suami istri saat Lansia lebih berkualitas adalah, keawetan rumah tangga hingga sepasang kekasih menginjak usia lanjut itu pasti disertai dengan komunikasi yang terjalin baik. Komunikasi yang baik adalah kunci hubungan suami istri yang nikmat.

Jadi, seharusnya Anda dan Suami akan memiliki kualitas bercinta yang terus meningkat seiring dengan bertambahnya umur. Bukan malah sebaliknya.

Makanya, Ladies. Pertahankan rumah tangga Anda selama mungkin ya. Sekarang Ladies tahu kan, kenapa alasannya?

 

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading