Sukses

Parenting

Manfaat Kondom untuk Hubungan Seks yang Aman

Hubungan seksual yang aman pasti akan membuat hidup Anda dan pasangan nyaman. Anda dan pasangan tak akan khawatir akan berbagai penyakit yang sedang merajalela. Oleh karena itu, setiap pasangan harus berhati-hati saat berhubungan seksual karena berbagai penyakit dapat menular, khususnya virus HIV. Salah satu alat yang bisa digunakan untuk menjaga hubungan intim agar aman adalah dengan menggunakan kondom.

Seperti yang dilansir oleh betterhealth.vic.gov.au, banyak sekali manfaat dari balon mungil satu ini. Kondom memberikan perlindungan dari kemungkinan tertular oleh STI (Sex Transmitted Infection) atau gampangnya, infeksi yang berasal dari hubungan seksual. Bagaimana penyebarannya kok sampai harus menggunakan kondom?

Persebaran virus ini bisa lewat darah, cairan yang dari Miss V, atau sperma yang dikeluarkan oleh pasangan. Nah, agar Mr. P tidak tertular atau menularkan virus ini, maka sebaiknya Mr. P memakai pengaman yaitu kondom. Begitu juga Miss V, agar tetap bersih dan tidak menularkan penyakit kepada pasangan, sebaiknya pakai kondom wanita. Namun, kedua kondom pria dan wanita tidak boleh digunakan secara bersamaan karena kondom tersebut justru akan rusak.

Pastikan kondom yang digunakan tidak berlubang atau kotor. Jangan menggunakan kembali kondom yang sudah pernah dipakai. Pastikan selalu menggunakan kondom baru. Hal ini dikarenakan cairan-cairan sisa bercinta masih menempel, dikhawatirkan ada banyak bakteri yang mungkin bisa menular. Maka lebih baik dibuang dan memakai yang baru.

 

Oleh: Afif Mukminin

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading