Sukses

Parenting

Memelihara Kemesraan hingga Lansia? Kenapa Tidak?

Ladies, saat menjalin hubungan dengan Suami, masa-masa awal bersama tampak begitu menyenangkan. Terutama di ranjang.

Tapi, seiring dengan bertambahnya usia, kebanyakan pasangan mengurangi frekuensi hubungan suami istri. Alasannya, seks hanya untuk mereka yang berusia muda.

Padahal nih, Ladies. Hubungan suami istri yang teratur dan rutin hingga lansia itu banyak manfaatnya!

Menurut hs.sc.gc.ca, ada 5 manfaat yang bisa dirasakan oleh pasangan lansia jika mereka tetap melakukan hubungan suami istri secara aktif.

Yang pertama adalah, dengan bercinta, hormon endorfin dapat diproduksi dan digunakan oleh tubuh untuk mengatasi kecemasan, dan menghilangkan rasa sakit. Arthritis, nyeri sendi, dan sakit kepala yang biasa diderita oleh lansia, bisa diatasi dengan bercinta.

Yang ke dua, dengan bercinta, Suami Anda bisa memiliki tingkat regenerasi yang lebih tinggi. Testosteron merangsang sekresi hormon pertumbuhan otot dan tulang, sehingga tubuh pria yang rutin berhubungan suami istri pasti lebih sehat dari pria yang tidak.

Jadi, jika Anda ingin merawat suami, bercintalah!

Manfaat yang ke tiga adalah meningkatkan daya tahan tubuh, baik bagi pria maupun wanita.

Yang ke-empat, bercinta di usia lanjut bisa memperlambat proses penuaan! Di situs yang sama dituliskan bahwa beberapa penelitian membuktikan bahwa pasangan suami istri yang memiliki sering dan rutin berhubungan suami istri lebih bebas kerutan di wajah.

Manfaat yang terakhir, berhubungan suami istri adalah olahraga kardio terbaik! Jadi, jika Anda dan Suami takut terkena serangan jantung, bercintalah secara rutin mulai sekarang.

Oleh karena itu, jangan menganggap seks tak lagi penting bagi lansia. Malahan, seks seharusnya dilakukan oleh lansia, mengingat manfaat kesehatan yang bisa diberikannya.

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading