Sukses

Parenting

Tips Bercinta bagi Lansia (3)

Ladies, di artikel sebelumnya, kita sudah membahas bahwa ada setidaknya 8 masalah kesehatan yang paling sering terjadi pada pasangan lansia dan harus diperhatikan sebelum bercinta.

Sekarang kira akan mulai membahas yang pertama, yaitu masalah kesehatan Arthritis. Arthritis adalah Peradangan sendi, dan diikuti rasa sakit pada sendi.

Menurut medicinenet.com, arthritis bisa berakibat pada penggantian sendi asli dengan sendi buatan, dan pemberian obat-obatan penghilang rasa sakit.

Yang paling bermasalah adalah jika Anda dan Pasangan pernah mengalami operasi penggantian sendi.

Jika kelas di usia lanjut, Anda atau pasangan terpaksa melakukannya, maka penyesuaian gaya bercinta-lah yang harus Anda dan Pasangan pertimbangkan.

Kalau Ladies ingin mengetahui gaya bercinta yang paling aman bagi Lansia, terutama yang menderita Arthritis, silakan Ladies baca artikel 'Gaya Bercinta yang Aman untuk Lansia'.

Di artikel itu, ada 5 gaya bercinta yang dibahas. Lumayan kan untuk menambah variasi gaya bercinta Anda dan Pasangan?

Selain menyesuaikan gaya bercinta, mandi air hangat dan membagi bercinta menjadi beberapa sesi dengan jeda untuk istirahat juga bisa menjadi solusi.

Gunakan jeda antar sesi untuk menjalin komunikasi, agar Suami tidak merasa kesepian. Semakin bertambah umur itu, perasaan juga menjadi semakin sensitif lho, Ladies. Termasuk pula perasaan Pria!

Mandi air hangat sebelum bercinta bisa mengurangi rasa sakit yang diakibatkan peradangan sendi. Mandi air hangat lebih baik dilakukan daripada mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Takutnya, obat-obatan bisa mempengaruhi gairah bercinta Anda.


Nah, Ladies. Pasangan Lansia dengan masalah kesehatan tertentu memiliki tips bercinta yang berbeda dari pasangan Lansa dengan masalah kesehatan yang lain. Cukup detail kan, artikel ini?

Oleh karena itu, jangan berhenti membaca ya, Ladies!

 

Oleh: Sahirul TRaufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading