Sukses

Parenting

Tips Bercinta bagi Lansia (4)

Ladies, di artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana tips bercinta bagi pasangan lansia yang salah satu darinya menderita arthritis. Penyesuaian gaya bercinta, mandi air hangat, dan pembagian bercinta menjadi beberapa sesi adalah tipsnya.


Sekarang kita akan melanjutkan pembahas ke masalah kesehatan selanjutnya, yaitu rasa sakit kronis. Masalah kesehatan apa sih ini?

Ladies pernah melihat seorang lansia yang mengalami sakit punggung dalam jangka waktu yang lama? Rasa sakit kronis seperti itu ternyata penyebabnya tak hanya satu, Ladies.

Menurut medicinenet.com, rasa sakit kronis bisa disebabkan beberapa hal seperti, buruknya sirkulasi darah, kondisi syaraf yang terjepit tulang, dan masalah pembuluh darah.

Rasa sakit kronis seringkali menyebabkan seorang lansia kesulitan untuk bergerak. Tidur juga jadi tidak berkualitas. Ujung-ujungnya adalah depresi. Karena depresi, lalu dia merasa terisolasi, apalagi jika tidak bisa memuaskan pasangan.

Makanya, masalah rasa sakit kronis ini tidak bisa diremehkan! dan bisa jadi penghalang terkuat yang pernah Anda temui ketika ingin berhubungan suami istri di usia lanjut kelak.

Karena bisa mengganggu keharmonisan, kunci paling utama yang harus Anda dan Suami pegang adalah komunikasi. Dengan adanya komunikasi yang terjalin baik, maka sikap keterbukaan pun tak lagi sulit untuk dilakukan.

Sering-seringlah berbagi cerita, dan menerima pasangan apa adanya. Jika memang Dia menderita masalah sakit kronis, konsultasikan ke dokter. Temani Dia untuk pergi ke ke dokter.

Masa Lansia itu adalah masa yang paradoks. Dari segi fisik, seorang lansia memang terlihat tua, tapi dari segi batin, lansia membutuhkan perhatian yang lebih. terutama dari orang yang disayanginya.

Jangan beralih situs dulu ya, Ladies. Ada masalah kesehatan lainnya yang harus Ladies dan Pasangan perhatikan saat lansia nanti, yaitu diabetes.

Apa saja tips bercinta bagi Lansia penderita diabetes? Kita bahas di artikel selanjutnya ya, Ladies.

Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading