Sukses

Parenting

Tips Bercinta bagi Lansia (1)

Ladies, berhubungan suami istri sejak menjadi pasangan muda hingga pasangan lansia itu sangat bermanfaat. Mempertahankan keharmonisan rumah tangga memang selalu positif, tak peduli berapapun usia Anda. Termasuk memelihara keharmonisan Anda dan Suami di ranjang.

Saat menginjak usia lanjut, ada perubahan fungsi dan kemampuan seksual pada wanita maupun pria. Masalah kesehatan pun juga bisa menjadi halangan bagi Anda dan Suami di saat bercinta. Oleh karena itu, kenali tips bercinta bagi Lansia berikut ini!


Menurut medicinenet.com, Anda dan Suami harus mengenali terlebih dahulu perubahan apa yang mungkin terjadi pada organ seksual masing-masing.

Pada wanita, Ukuran Miss V bisa berubah seiring dengan bertambahnya umur. Perubahan ukuran Miss V yang paling sering terjadi adalah memendeknya jarak vulva ke mulut rahim. Dinding Miss V pun juga menjadi lebih tipis dam lebih kaku. Selain itu, kurangnya cairan lubrikasi pada Miss V juga bisa menjadi masalah saat bercinta.

Pada pria, semakin bertambahnya usia, semakin tinggi baginya untuk menderita impotensi. Impotensi itu, Ladies, adalah tidak mampunya Mr.P seorang pria untuk ereksi apalagi melakukan penetrasi.

Pada pria yang tidak menderita impotensi, berkurangnya kualitas ereksi juga sering terjadi. Jadi, Ladies jangan mengharapkan Suami untuk tetap segagah saat muda. Ereksi Mr. P seorang pria berusia lanjut bisa jadi tidak keras dan tidak lama.

Jeda antara orgasme dan ereksi pun juga semakin memakan waktu. Oleh karena itu, seks saat usia lanjut membutuhkan kesabaran. Tapi, tetap bukan masalah kan? Mengingat banyaknya manfaat hubungan suami istri.

Ladies lupa? Coba baca 'Kenali Manfaat Bercinta bagi Kesehatan'.

Nah, Ladies. Sampai di sini dulu pembahasan tips bercinta bagi lansia. Kita lanjutkan di artikel berikutnya, ya.

Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading