Sukses

Parenting

Tips Bercinta bagi Lansia (6)

Ladies, sekarang kita akan beralih pada penyakit yang lebih mematikan, yaitu penyakit jantung!

Di 3 artikel sebelumnya kita membahas masalah kesehatan yang sangat mungkin untuk membuat Anda jengkel saat berhubungan suami istri di usia lanjut kelak, tapi ketiganya tidak mematikan dan mengancam nyawa. Berbeda dengan yang kita bahas di artikel ini.


Menurut medicinenet.com, penyakit jantung bisa disebabkan oleh dua kondisi. Kondisi yang pertama adalah penyempitan pembuluh darah jantung, dan yang ke dua adalah mengerasnya dan berkurangnya elastisitas pembuluh darah.

Kedua kondisi itu menyebabkan terganggunya sirkulasi darah di dalam tubuh, termasuk ke Mr.P. Konsekuensinya, pria yang menderita sakit jantung seringkali diikuti dengan impotensi.

Penderita penyakit jantung takut mengalami serangan jantung di saat bercinta. Oleh karena itu sebagian besar dari mereka menghindari berhubungan suami istri.

Tapi, dari situs yang sama dituliskan bahwa kecil kemungkinan untuk seorang penderita sakit jantung mengalami serangan jantung saat bercinta.

Ada jeda waktu yang disarankan bagi penderita serangan jantung ringan, yaitu 3 sampai 6 minggu. Setelah jeda waktu itu, kondisi si penderita dapat diperkirakan sudah stabil dan bisa bercinta tanpa perlu khawatir.

Meski begitu, jika masalah kesehatan ini terjadi pada Anda atau Suami, segera konsultasikan ke dokter. Sering-seringlah mengkonsultasikan juga kehidupan seks Anda.
Jadi, dokter bisa mengetahui hal paling tepat apa yang bisa Anda dan Suami lakukan saat bercinta.


Masih ada 4 masalah kesehatan lagi, Ladies. Jangan berhenti membaca dulu, ya.

Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading