Sukses

Parenting

Tips Bercinta bagi Lansia (7)

Ladies, di artikel sebelumnya kita membahas tips bercinta bagi pasangan Lansia yang salah satunya menderita penyakit jantung. Sekarang kita akan membahas masalah kesehatan lainnya, yaitu Inkontinensia. Ladies tahu, penyakit apa itu?

Menurut medicinenet.con, inkontinensia adalah melemahnya kekuatan otot bawah pelvis. Melemahnya otot pelvis ini berkibat pada kesulitan mengendalikan ekskresi (urine atau feses). Inkontinensia ini terjadi pada wanita.

Memang tidak mematikan seperti penyakit jantung, tapi inkontinensia jelaslah bisa menghilangkan gairah Suami dan Anda untuk bercinta.

Pemberian beban pada abdomen penderita inkontinensia juga harus dihindari. Oleh karena itu, yang bisa Ladies dan Pasangan lakukan adalah menyesuaikan gaya bercinta, dan mendapatkan penanganan medis.

Gaya bercinta yang bisa dilakukan jika Ladies menderita inkontinensia adalah gaya bercinta yang tidak memberikan beban pada otot perut Anda.

Coba Ladies cek artikel 'Gaya Bercinta paling Aman bagi Lansia'. Semua gaya bercinta di artikel itu memberikan beban minimal pada otot perut. Jadi, aman untuk lansia yang menderit inkontinensia.

Hal ke dua yang bisa Anda lakukan adalah mendapatkan penanganan medis. Penanganan medis untuk inkontinensia yang tidak parah adalah dengan terapi latihan Kegel. Jika sudah parah, obat-obatan adalah yang menjadi pilihan.

Untuk mencegah inkontinensia, bisa Ladies lakukan sejak sekarang, kok. Coba deh Ladies pelajari latihan Kegel. Bagus lho buat melatih kekuatan otot pelvis, termasuk otot Miss V.

Masih ada 3 masalah kesehatan yang akan kita bahas di artikel selanjutnya, Ladies. Jangan beranjak dulu, ya.

Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading