Sukses

Parenting

Tips bercinta bagi Lansia (9)

Ladies, kita sudah membahas 6 tips sejauh ini. Bagaimana menurut Ladies? Apa yang sudah Ladies lakukan? Sudahkah Ladies membagikan informasi itu ke orang yang membutuhkan? atau mungkin mencatatnya sebagai persiapan hari tua Anda dan Pasangan?

Yang pasti, terus kunjungi situs kesayangan ini. Dijamin, banyak tips-tips serupa yang sangat berguna bagi Anda!

Di artikel ini, kita akan membahas tips bercinta bagi pasangan Lansia yang pernah mengalami operasi pembedahan.

Menurut medicinenet.com, ada tiga macam operasi pembedahan yang mungkin dialami oleh seorang lansia. Jenis operasipembedahan itu adalah: histeriktomi, mastektomi, prostatekstomi.

Histeriktomi adalah operasi pengangkatan rahim. Memang operasi pengangkatan rahim tidak secara langsung mempengaruhi gairah bercinta seseorang. Tapi dari situs yang sama dituliskan bahwa pasangan pria seorang wanita yang pernah mengalami histerektomi merasakan si wanita tidak feminim lagi.

Jika hal itu terjadi, konseling dan penggunaan jasa psikiater adalah pilihan paling tepat yang bisa Anda dan Suami lakukan.

Operasi pembedahan selanjutnya adalah mastektomi. Mastektomi adalah pengangkatan keseluruhan payudara wanita.

Pengangkatan payudara sebenarnya tidak mempengaruhi kesensitifan wanita yang pernah mengalaminya, hanya saja, besar kemungkinan baginya untuk mengalami penurunan gairah bercinta.

Solusinya? Mungkin bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh American Cancer Society. Lembaga Swadaya Masyarakat di Amerika itu mengadakan program konseling kelompok yang dihadiri oleh suami istri yang istrinya pernah mengalami mastektomi.

Konseling kelompok seperti itu sangat membantu lho, Ladies.

Selanjutnya, masih ada prostatekstomi. Tapi, kita bahas di artikel berikutnya ya, Ladies, bersamaan dengan pembahasan masalah kesehatan terakhir yang bisa muncul karena konsumsi obat-obatan.

Selamat membaca!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading