Sukses

Parenting

Pilih Kondom Yang Tepat

Ladies, Anda dan pasangan tentu menginginkan kenyamanan dan kenikmatan berjalan bersamaan selama bercinta, bukan? Itu pula yang ditawarkan oleh sebuah benda bernama kondom. Sebagai benda kecil yang wajib untuk Anda miliki saat berhubungan suami istri apabila Anda tidak sedang mengonsumsi pil KB atau memakai alat kontrasepsi lainnya. Bukan hanya kewajiban seorang pria untuk memilih karet pengaman ini Ladies, namun Anda juga berperan penting untuk menentukan apakah alat kontrasepsi ini aman dan nyaman untuk dipakai.

Kondom bisa dijamin keefektifannya dalam mencegah kehamilan sebanyak 97% apabila digunakan secara benar dan konsisten, juga mencegah penyakit kelamin menular berbahaya sebanyak 87% menurut www.cosmopolitan.com. Banyak sekali produsen kondom yang menawarkan berbagai macam jenis kondom dan variasinya seperti bahan, ukuran, tekstur, rasa bahkan yang bisa glow in the dark.

Anda hanya perlu menemukan satu yang pas, Ladies. Jangan sampai pasangan membeli yang ukurannya lebih besar atau malah lebih kecil dari ukuran Mr.P karena tentu saja mengurangi kenyamanan saat bercinta. Untuk tekstur, bila dinding Miss V Anda terlalu sensitif dan sakit ketika menggunakan yang bertekstur, lebih baik jangan gunakan lagi. Untuk rasa, khususnya apabila Anda sedang melakukan oral sex, ini bisa menjadi penambah kenikmatan. Anda hanya perlu memilih rasa mana yang disukai, tapi apabila menyebabkan masalah pada Miss V karena bahan penambah rasa itu, lebih baik jika Anda memilih yang lain saja.

Karena kebanyakan kondom yang dijual di Indonesia terbuat dari lateks, apabila Anda atau pasangan alergi dengan bahan yang satu ini, Anda bisa menggunakan alat kontrasepsi lainnya Ladies, asal itu aman dan nyaman untuk Anda dan pasangan.

 

Oleh : Anindya Febi

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading