Sukses

Parenting

Gejala Sesak Nafas Pada Anak

Ladies, penyakit pernapasan seperti asma bisa menyerang siapa saja termasuk anak kecil. Jika Ladies memiliki buah hati yang masih kecil, gejala sesak nafas berikut ini mungkin bisa menjadi acuan mengetahui apakah anak Anda mempunyai asma atau tidak.

Gejala bisa muncul berbeda-beda pada setiap anak, beberapa yang umum seperti dilangsir dari www.webmd.com adalah seringnya batuk yang mungkin terjadi saat bermain , pada malam hari, saat tertawa atau sedang menangis, batuk kronis, lemah dan lesu atau mudah lelah saat bermain, napas cepat dan pendek-pendek, hingga mengeluh sesak pada dada.

Gejala yang umum seperti mengi atau bernafas berat dan berbunyi juga otot leher dan dada yang menegang, bisa terjadi jika gejala yang ditunjukkan mulai parah, Ladies. Jika beberapa gejala di atas mulai muncul pada anak, maka sesegera mungkin Ladies membawanya ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Tenangkan si kecil dan tidak perlu ikut panik ketika hal ini terjadi ya Ladies. Beri dia ruang untuk bernafas dan kipas-kipas untuk mendapatkan udara segar. Jika perjalanan ke rumah sakit agak jauh, mampirlah sebentar ke apotek untuk membeli inhaler agar gejala bisa dikurangi atau malah bisa diredakan sama sekali.

Konsultasikan ke dokter apa yang mungkin menjadi penyebab utama anak mengalami asma atau sesak nafas, dan beri penjelasan kepada anak untuk hal ini sehingga dia bisa menjaga diri dan menghindari penyebab kambuhnya asma.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading