Sukses

Parenting

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Bunda tentunya mengetahui, bahwa keputihan saat hamil merupakan hal yang wajar akibat perubahan hormonal. Keputihan bahkan dapat bermanfaat untuk mencegah infeksi masuk ke rahim yang mengandung calon buah hati Bunda tercinta.

Nah, Bunda tentunya juga mengetahui bahwa keputihan normal dapat menjadi keputihan yang abnormal bahkan berbahaya jika tidak segera diatasi. Untuk itu, Bunda perlu melakukan beberapa hal yang di perlukan untuk mengatasi keputihan saat sedang mengandung.

Laman konsultasisyariah.com telah melangsir tips yang paling utama untuk Bunda saat mengalami keputihan, yaitu dengan selalu menjaga kebersihan Miss V. Sebaiknya, perhatikan cara yang tepat ketika membasuh organ kewanitaan Bunda, yaitu dari arah depan ke belakang.

Selanjutnya, Bunda sebaiknya menggunakan celana dalam dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti kain katun. Penggunaan sabun mandi atau pembersih organ kewanitaan juga perlu untuk Bunda perhatikan.

Keseimbangan pH pada Miss V harus dijaga. Penggunaan cairan antiseptic biasanya akan terlalu keras dan justru dapat menyebabkan keputihan.

Laman bidanku.com juga melangsir tips untuk Bunda ketika keputihan melanda tatkala sedang mengandung calon buah hati. Menjaga kebersihan dari miss V merupakan hal nomer satu. Saat Bunda setelah dari kamar mandi, hendaknya mengeringkan Miss V agar tidak basah dan lembab pada pakaian dalam.

Jika keputihan dirasa mulai mengganggu karena nampak tanda – tanda keputihan yang tidak wajar, maka Bunda harus segera berkonsultasi dengan bidan maupun dokter kandungan Anda, ya.

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading