Sukses

Parenting

Memilih Pengobatan Tradisional untuk Keputihan Saat Hamil

Bunda, masalah keputihan saat hamil harus sesegera mungkin di tangani. Jika Bunda mewaspadai bahan – bahan kimia dalam pengobatan medis sebagai penyebab keputihan, maka ada baiknya untuk mencoba pengobatan tradisional menggunakan bahan – bahan alami yang tidak berbahaya untuk si calon buah hati.

Laman bidanku.com telah melangsir cara – cara tradisional warisan leluhur yang masih digunakan untuk menghilangkan keputihan. Yang pertama adalah penggunaan daun sirih atau piper betle yang memiliki manfaat membunuh kuman, memiliki kandungan antioksidan, dan antijamur. Cara penggunaannya adalah dengan merebus dan menggunakan air godokan sirih tersebut sebagai pembasuh miss V Bunda.

Bahan alami kedua adalah lidah buaya. Ya, siapa sangka kalau lidah buaya yang dikenal dapat menyuburkan rambut juga mampu mengatasi keputihan. Lidah buaya atau aloe vera memiliki kandungan vitamin C dan E yang merupakan anti oksidan alami. Lidah buaya juga mengangung antiseptic, anti jamur, anti virus, dan anti bakteri yang dapat mengatasi keputihan pada Bunda.

Berikutnya adalah sambiloto. Andrographis paniculata ness atau sambiloto kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar . Cara penggunaannya adalah merebus batang tanamannya kemudian disaring dan diminum dengan rutin.

Jika Bunda telah mencoba ramuan tradisional dan merasakan khasiatnya, Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter kandungan ya,Bunda. Laman keputihanku.com juga menyarankan bahwa berkonsultasi dengan bidan ataupun dokter kandungan merupakan langkah tepat dan bijak dalam mengatasi keputihan saat hamil.

Oleh: rosy

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading