Sukses

Parenting

Seberapa Baik Kerja Obat Cacar Antivirus?

Informasi tentang pemberian obat cacar berupa antivirus telah Bunda ketahui dalam ulasan pada artikel sebelumnya. Pada artikel ini, penulis masih akan membahas tentang obat cacar berupa antivirus. Namun, kali ini penulis akan membahas tentang keefektifan obat cacar berupa antivirus. Seberapa jauhkah reaksi yang bisa ditimbulkan oleh pemberian antivirus pada penderita cacar ini.

Menurut webmd.com, pemberian antivirus mungkin akan mempercepat proses penyembuhan cacar air pada anak yang memang membutuhkan antivirus ini. Selain itu, antivirus ini juga akan memperkecil timbulnya bisul yang berisi cairan saat si kecil terserang cacar. Bisul yang timbul juga akan mengering dengan cepat jika antivirus ini diberikan. Pemberian antivirus sebaiknya segera diberikan saat ruam merah pertama muncul pada permukaan kulit. Jika antivirus segera diberikan maka penyakit cacar yang diderita anak akan sembuh dengan cepat. Oleh karena itu, jika ruam merah mulai muncul pada kulit yang Bunda kira adalah reaksi dari penyakit cacar, Bunda sebaiknya segera membawa si kecil menemui dokter untuk diberikan antivirus yang dibutuhkan.

Belum diketahui dengan pasti bahwa antivirus cacar akan menurunkan resiko terjadinya komplikasi akibat cacar air. Hanya beberapa komplikasi akibat cacar air yang bisa dikurangi dengan pemberian antivirus ini. Salah satu reaksi komplikasi yang bisa dikurangi dengan pemberian antivirus adalah varicella pneumonia pada anak yang memiliki sistem imun lemah.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading