Sukses

Parenting

Obat Cacar Varicella-Zoster Immunoglobulin (3)

pada dua artikel sebelumnya telah dibahas tentang berbagai informasi yang berhubungan dengan obat cacar yang disebut varicella-zoster immunoglobulin. Masih tentang obat cacar tersebut, pada artikel ini juga akan membahas informasi lebih lanjut hal itu. Informasi ini sangat penting bagi Bunda yang akan memberikan obat cacar ini untuk si kecil yang sedang sakit. Karena imunisasi ini tergolong obat cacar yang memiliki dosis lumayan tinggi, jadi informasi tentang varicella-zoster immunoglobulin dirasa perlu diberikan selengkap-lengkapnya pada Bunda sekalian.

Menurut artikel yang dilansir dalam nhs.uk, dokter akan melakukan tes terlebih dahulu sebelum pemberian varicella-zoster immunoglobulin pada buah hati Bunda. Tes atau pemeriksaan kesehatan ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah obat ini cocok untuk si kecil dan apakah obat ini harus diberikan dengan perawatan khusus. Pemeriksaan ini penting karena tidak semua orang bisa menerima imunisasi jenis ini pada tubuh mereka.

Para Bunda sekalian, sebaiknya Bunda memastikan dokter yang akan memberikan imunisasi pada buah hati melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, sehingga resiko alergi berbahaya pada tubuh bisa dihindari. Bunda juga harus segera menghubungi dokter jika si kecil yang sudah diberikan imunisasi mengalami reaksi yang cenderung berbahaya. Sebagai catatan untuk para Bunda bahwa imunisasi ini tidak cocok pada semua orang, dan juga sebaliknya tidak semua orang cocok menerima varicella-zoster immunoglobulin ini.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading