Sukses

Parenting

Obat Cacar Varicella-Zoster Immunoglobulin (2)

Pada artikel sebelumnya, Bunda telah diberikan informasi mengenai salah satu jenis obat cacar yaitu varicella-zoster immunoglobulin. Obat cacar ini diberikan untuk melawan infeksi virus yang menyebabkan penyakit cacar. Sepertinya, jenis imunisasi ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Bunda dalam memilih obat cacar bagi si kecil. Namun, apakah imunisasi ini aman bagi semua anak. Artikel ini akan mencoba memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Ternyata menurut nhs.uk, varicella-zoster immunoglobulin tidak cocok diberikan pada setiap individu, bahkan ada sebagian orang yang tidak boleh diberikan imunisasi ini. Serta, sebagian orang lainnya bisa menerima jenis imunisasi ini dengan perawatan yang intensif. Oleh karena itu, Bunda harus memastikan bahwa dokter yang akan memberikan imunisasi ini mengetahui tentang riwayat penyakit yang dimilki anak. Dengan begitu dokter bisa menentukan langkah apa yang harus dilakukan

Biasanya dokter akan menyarankan imunisasi ini pada anak yang sakit cacar dengan perawatan intensif atau bahkan melarangnya sama sekali jika kondisi anak sebagai berikut. Pertama, anak alergi terhadap tranfusi darah dan jenis imunisasi lainya di masa lalu. Kedua, anak alergi terhadap bahan yang terdapat dalam imunisasi cacar ini. Ketiga, anak memiliki masalah dengan pendarahan. Lalu, anak memiliki sistem imun yang akan melawan immunoglobulin yang diberikan. Yang terakhir adalah anak telah divaksinasi atau akan segera divaksinasi. Jika si kecil memiliki salah satu kecenderungan diatas, sebaiknya Bunda mengkonsultasikan pemberian imunisasi pada dokter terlebih dahulu.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading