Sukses

Parenting

Obat Cacar Varicella-Zoster Immunoglobulin (1)

Selain obat cacar yang berupa antivirus untuk melawan virus varicella zoster, obat cacar berupa imunisasi juga bisa digunakan untuk mengatasi cacar pada anak. Obat cacar dalam bentuk imunisasi itu biasa dikenal dengan nama varicella-zoster immunoglobulin. Imunisasi berfungsi sama dengan obat antivirus yaitu melawan virus penyebab cacar air langsung pada sumbernya. Namun, sebelum memberikan obat cacar jenis ini pada anak yang sedang sakit cacar, sebaiknya Bunda mengetahui dulu informasi tentang varicella-zoster immunoglobulin ini.

Menurut nhs.uk varicella-zoster immunoglobulin adalah obat cacar atau pengobatan cacar dalam bentuk imunisasi yang berfungsi untuk melawan virus penyebab cacar air. Imunisasi ini diberikan untuk orang dewasa maupun anak-anak yang terserang penyakit cacar dan membutuhkan tambahan imun dalam tuduh mereka. Pemberian imunisasi ini harus dilakukan oleh tenaga kesehatan yang profesional seperti dokter, karena pemberian dosis untuk jenis obat satu ini harus benar-benar tepat. Dokter yang memberikan imunisasi jenis ini akan bertanggung jawab akan kondisi yang akan dialami pasien, jadi akan ada garansi keamanan bagi si kecil.

Pemberian imunisasi ini biasanya akan menimbulkan reaksi efek samping setelah pengobatan. Jika setelah imunisasi si kecil merasa ada yang tidak enak dengan kondisi badannya, maka Bunda harus segera membawanya ke dokter. Dokter akan memeriksa apakah terjadi reaksi yang beresiko fatal dalam tubuh si kecil dan segera mengambil tindakan yang tepat.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading