Sukses

Parenting

Obat Cacar untuk Menghentikan Rasa Gatal

Obat cacar dibutuhkan selain untuk melawan infeksi virus juga untuk mengatasi rasa gatal. Cacar air akan menimbulkan rasa gatal yang luar biasa pada bisul yang ditimbulkan akibat cacar, namun sangat dilarang bagi anak-anak dan juga orang dewasa untuk menggaruk daerah yang gatal tersebut. tentu hal ini akan sangat mengganggu aktifitas si kecil saat sakit cacar air. Oleh karena itu, pemberian obat cacar yang efektif menghilangkan rasa gatal sangat diperlukan oleh buah hati Bunda dalam keadaan gatal yang tak tertahankan tersebut.

Rasa gatal yang menyiksa saat sedang cacar akan membuat si kecil tak tahan untuk menggaruk bisul di permukaan kulit mereka. Hal ini berbahaya karena dapat mengakibatkan infeksi bakteri dari tangan si anak pada cairan bening yang keluar dari bisul. Pemberian calamine lotion dan gel pendingin akan sangat membantu pada saat seperti ini. Obat cacar tersebut akan menimbulkan sensasi dingin pada kulit dan meringankan rasa gatal yang diderita anak. Selain kedua obat luar diatas, terdapat satu obat cacar untuk mengatasi gatal dengan dosis yang lebih keras yaitu chlorphenamine. Obat ini digunakan dengan cara diminum oleh anak yang sakit cacar, dan chlorphenamine hanya cocok diberikan pada anak berusia diatas satu tahun.

Ketiga obat penghilang rasa gatal akibat cacar yang tertera diatas bisa Bunda dapatkan pada apotek-apotek terdekat tanpa resep dokter. Tidak terkecuali chlorphenamine yang berdosis lebih keras. Namun, dokter juga bisa memberikan resep berisi obat-obat tersebut untuk mengatasi gatal pada buah hati.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading