Sukses

Parenting

Obat Cacar untuk Demam Akibat Cacar (1)

Salah satu gejala yang akan muncul ketika anak mengalami cacar adalah demam. Jadi, obat cacar yang akan diberikan pada anak juga harus berbeda sesuai dengan gejala yang muncul pada anak. Obat cacar tidak hanya membantu tubuh dalam menyembuhkan cacar, namun juga meringankan gejala yang ditimbulkan oleh cacar seperti demam. Pada umumnya, demam sudah seringkali menyerang si kecil, baik karena cacar ataupun sebab lainnya.

Pada kasus ini obat yang bisa diberikan pada anak juga tetap sama yaitu acetaminphen atau paracetamol. Karena gejala yang ditimbulkan penyakit cacar berbeda-beda, Bunda sebaiknya harus lebih teliti dalam menentukan obat cacar yang akan digunakan.

Jika demam mulai menyerang anak yang sedang sakit cacar, Bunda bisa segera memberikan si kecil paracetamol yang ada di rumah. Hal ini sejalan dengan pernyataan dalam artikel pada patient.co.uk yaitu Bunda dianjurkan memberikan paracetamol pada anak saat panas mulai datang karena cacar. Bunda bisa memberikan paracetamol yang berbentuk untuk anak-anak. Paracetamol bentuk ini biasanya dimodifikasi dengan rasa buah-buahan sehingga membuat anak senang meminumnya.

Pada dasarnya, paracetamol adalah obat pereda panas dan juga penghilang rasa sakit dan nyeri. Jadi, obat ini hanya membantu membuat anak merasa nyaman dari rasa sakit akibat suatu penyakit. Paracetamol tidak berfungsi untuk menghilangkan penyakit penyebab demam, dalam hal ini cacar air. Mengacu pada hal tersebut, Bunda sebaiknya memperhatikan kondisi si kecil, jika mereka mampu mengatasi demam atau rasa nyeri pada tubuh, Bunda tidak perlu memberikan parecetamol pada buah hati.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading