Sukses

Parenting

Obat Cacar Berupa Antivirus

Telah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa pemberian obat cacar berupa antivirus hanya akan diberikan pada anak yang beresiko mengalami komplikasi pada saat menderita cacar air. Sebelum memberikan obat cacar ini pada anak, Bunda sebaiknya melihat kondisi si kecil terlebih dahulu dan setelah itu mintalah saran pada dokter tentang bagaimana cara penggunaannya. Obat cacar sebaiknya diberikan dengan benar, karena pemberian obat cacar yang tidak sesuai dengan kondisi anak akan berakibat fatal. Tahukah Bunda bahwa akibat pemberian obat cacar yang salah bisa mengakibatkan kematian jika cacar menyerang bayi dibawah tiga bulan.

Pada artikel ini, penulis akan sedikit membahas tentang informasi umum mengenai obat cacar yang berupa antivirus ini. Menengok pada artikel yang dilansir dalam webmd.com menyatakan bahwa antivirus dapat dikonsumsi secara langsung atau diinjeksikan pada syaraf tempat berkembangnya virus penyebab cacar. penggunaan antivirus cacar memang beragam tergantung jenis antivirus yang ada, salah penggunaannya bisa langsung dioleskan pada kulit yang terdapat bisul berisi cairan bening.

Terdapat sedikitnya enam jenis antivirus cacar, yaitu acyclovir, famciclovir, foscarnet, penciclovir, dan valacyclovir. Dari keenam jenis tersebut, acyclovir merupakan antivirus yang sering digunakan untuk melawan virus penyebab cacar air, varicella zoster. Namun, kelima antivirus lainnya juga bisa digunakan, tergantung saran yang diberikan oleh dokter. Selain itu antivirus yang berbentuk salep juga tersedia untuk mengobati ruam atau bisul pada daerah sekitar mata.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading