Sukses

Parenting

Obat Cacar Alami

Pemberian obat cacar sangat membantu dalam proses penyembuhan cacar pada anak. Obat cacar bisa Bunda beli dari apotek ataupun melalui resep dokter. Namun, tahukah Bunda bahwa terdapat obat cacar non medis yang sangat mudah dibuat di rumah. Obat cacar non medis ini adalah warisan dari generasi ke generasi yang dipercaya untuk menyembuhkan cacar air pada anak. Terdapat banyak obat cacar alami yang bisa menjadi alternatif pilihan pengobatan cacar pada anak.

Menurut voices.yahoo.com, banyak para Bunda memiliki resep sendiri untuk mengatasi cacar air. Salah satunya adalah dengan bubuk jagung. Bunda bisa mencampur bubuk jagung ataupun parutan jagung muda dengan baby oil dan sedikit. Campur ketiga bahan tersebut sampai berbentuk pasta, lalu oleskan campuran tersebut pada tubuh yang anak yang gatal. Campuran ini sudah banyak diterapkan oleh para Bunda baik di luar maupun di dalam Indonesia.

Selain campuran jagung muda, jahe juga dipercaya bisa meringankan gejala yang ditimbulkan akibat penyakit cacar. Menurut artikel pada top10homeremedies.com menyatakan bahwa jahe bisa meringankan rasa gatal yang ditimbulkan oleh cacar. Bunda bisa mencampurkan bubuk jahe pada air mandi si kecil yang hangat, lalu gunakan air tersebut untuk berendam agar rasa gatal segera hilang. Selain untuk campuran mandi, jahe juga bisa diseduh menjadi minuman hangat yang berfungsi sebagai asupan cairan bagi si kecil agar terhindar dari dehidrasi.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading