Sukses

Parenting

Ciri Keputihan saat Hamil (Bagian 4)

Memang, mengalami keputihan saat hamil adalah hal yang tidak diinginkan. Tapi sebelumnya, ada beberapa ciri yang sebaiknya Anda ketahui agar bisa menentukan keputihan yang Anda alami tersebut apakah keputihan yang normal atau yang tidak normal. Berikut ulasannya seperti yang dilangsir dari laman bidanku.com.

Bunda, ciri keputihan yang tidak normal saat Bunda mengandung adalah terjadinya infeksi yang cukup serius. Jika pada sekitar vagina Anda berwarna kemerahan, maka sudah bisa diperkirakan bahwa Anda mengalami keputihan yang tidak normal.

Biasanya, ciri tersebut akan muncul Anda sudah merasakan rasa gatal yang tidak tertahankan pada daerah kewanitaan Anda. Otomatis, organ intim Anda akan memerah. Itu artinya bahwa sudah banyak jamur penyebab keputihan yang berada di sekitar vagina Anda.

Tidak ada salahnya kan jika Bunda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter? Agar mencegah resiko yang tidak diinginkan di kemudian hari. Ditambahkan pula oleh laman hidupsehatbersama.com, bahwa jika ciri tersebut dalam waktu 2 hari tidak segera hilang, itu artinya Anda mengalami keputihan yang tidak normal.

Nah Bunda, sekarang Anda bisa melakukan penanganan yang cepat setelah mengetahui ciri-ciri keputihan saat hamil. Dengan demikian, kemungkinan tidak ada masalah dengan organ intim atau kesehatan Anda jika segera diatasi.

Tentu hasilnya lebih baik jika Bunda mengetahui ciri tersebut dan mengatasinya segera, daripada Bunda tidak tahu apa-apa yang akhirnya berimbas pada Bunda dan janin yang dikandung.

Oleh : Irawan Anggadi R.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading