Sukses

Parenting

Ciri Keputihan saat Hamil (Bagian 1)

Menurut survey, banyak Ibu hamil di Indonesia yang mengalami keputihan saat hamil dikarenakan tidak tahu ciri-ciri keputihan saat hamil. Sehingga, Bunda akan menganggap itu masih wajar dan tidak terjadi masalah. Akibatnya, kehamilan Bunda akan terganggu oleh keputihan tersebut.

Seperti langsiran dari situs bidanku.com, ciri-ciri yang biasanya muncul saat Bunda mengalami keputihan di masa hamil adalah cairan berwarna putih kekuning-kuningan bahkan sampai kehijauan atau kekuningan.

Ciri tersebut merupakan perubahan yang abnormal saat kehamilan. Sangat berbeda sekali dengan keputihan yang normal di saat Bunda hamil. Ciri yang tampak adalah cairan berwarna bening, dan tidak terjadi perubahan warna dalam cairan tersebut.

Juga melangsir dari laman hidupsehatbersama.com, bahwa jika sudah keluar cairan yang tidak bening atau terjadi perubahan warna dalam cairan tersebut, segera periksakan ke dokter. Jangan tinggal diam saja dan tidak melakukan apa-apa.

Semakin lama Anda mengatasi kondisi tersebut, maka semakin susah keputihan tersebut diatasi. Selain itu, cairan tersebut terasa lengket dan lebih kental. Hati-hati, Bun! Itu merupakan tanda bahwa Anda mengalami keputihan.

Sangat berbahaya jika mengalami keputihan di saat Bunda sedang hamil. Sementara keputihan yang normal tidak begitu kental dan lengket. Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut, diharapkan Anda bisa mengatasi masalah keputihan Anda dengan segera. Ketahuilah terlebih dahulu dan lakukan tindakan yang tepat.

Oleh : Irawan Anggadi R.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading