Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Keputihan saat Hamil (Bagian 5)

Bunda, apa Bunda biasanya mengalami keputihan saat hamil? Aduh, kok bisa terjadi demikian? Sebaiknya Bunda menyimak ulasan berikut ini agar bisa mengetahui gimana caranya mengatasi keputihan saat hamil, terutama jika Bunda hamil muda. Berikut penjelasannya seperti yang dilangsir dari laman hidupsehatbersama.com.

Normalnya, keputihan akan keluar jika Bunda tidak hamil. Mungkin ada yang mengalami keputihan saat hamil, namun tidak terlalu sering. Kemungkin keluar juga 2 hingga 3 kali saat hamil. Tapi, jika Anda mengalami keputihan terlalu sering, itu yang perlu Bunda waspadai.

Tahu gak kenapa? Mengalami keputihan di saat hamil bukan berarti Anda normal, melainkan itu adalah suatu masalah kesehatan yang Anda alami. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, maka diperlukan cara yang efektif.

Hindari memasukkan cairan asing ke dalam lubang kelamin. Banyak yang menyarankan Anda untuk mencoba memasukkan cairan asing ke dalam lubang kelamin. Bun, waspadai terlebih dahulu fungsinya untuk apa. Karena hal tersebut dapat memicu terjadinya keputihan saat Bunda hamil.

Melangsir dari laman bidanku.com, bahwa Bunda juga dapat mengatasi keputihan dengan menjaga kelembaban organ intim Bunda. Di saat Bunda selesai berolahraga, perhatikan kelembaban organ intim Anda. Perlu diketahui bahwa keringat akan mengendap di organ intim Anda saat selesai berolahraga.

Jika tidak segera dibersihkan dan dikeringkan, maka jamur akan bersarang di sekitar organ intim Anda dan akan menimbulkan keputihan.

Oleh : Irawan Anggadi R.

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Perempuan Hamil Sering Menangis di Tiap Trimester
Artikel Selanjutnya
9 Penyebab Keputihan Berlebih yang Perlu Kamu Waspadai