Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Keputihan saat Hamil (Bagian 2)

Bunda, tahukah Anda jika terlalu sering menggunakan obat kewanitaan dapat menyebabkan keputihan saat hamil? Hal ini dikarenakan hormon yang ada di dalam tubuh Anda akan merangsang produksi cairan putih yang akan dihasilkan lewat organ intim Anda. Sehingga, ini menyebabkan terjadinya keputihan saat hamil.

Seperti langsiran dari laman bidanku.com, cara yang bisa Anda terapkan adalah tidak menggunakan obat kewanitaan terlalu sering. Sudah direkomendasikan oleh dokter agar Anda tidak menggunakannya terlalu sering.

Selain itu, ada juga cara yang lain yang bisa Anda coba untuk mengatasi keputihan saat hamil, terutama di saat Anda hamil muda. Menurut langsiran dari laman obattradisionalkeputihan.bloginformasiteraktual.com, cara tersebut adalah menghindari penggunaan sabun mandi yang sebagian besar mengandung soda.

Atau, Anda juga dapat mengurangi pemakaian pembersih vagina yang bersifat antiseptik. Nah, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika Anda menggunakan pembersih tersebut terlalu sering, resikonya adalah terjadi keputihan saat Anda hamil. Nah, ini perlu dikhawatirkan loh.

Jangan sampai Bunda tinggal diam saja dan menganggapnya hal biasa. Sebenarnya, keputihan itu adalah salah satu tanda terjadinya masalah kesehatan pada alat reproduksi.

Apalagi saat Anda hamil, maka ini akan berbahaya bagi kesehatan Anda. Dan mungkin bisa menjadi masalah juga bagi janin yang sedang Bunda kandung. Nah, segera terapkan cara tersebut untuk mengatasi masalah keputihan saat hamil.

Oleh: Irawan Anggadi R.

 

(vem/ver)
;
Loading