Sukses

Parenting

Tips Berumah Tangga: Sehari Setelah Dia Membaca Bacaan Akad Nikah [Part I]

Ladies, mendengar kekasih hati Anda membacakan bacaan akad nikah untuk Anda pastinya terasa sangat melegakan. Dia kini telah resmi menjadi suami Anda seorang. Namun jangan terlalu senang dulu karena babak yang baru saja Anda masuki ini bisa saja lebih buruk. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena kali ini kita akan membahas beberapa tips berumah tangga Islam yang dibagikan Ibrahim Bowers melalui Soundvision.com.

1. Jangan menjadi seorang tirani
Baik seorang suami atau pun istri, dalam Islam sikap tirani kepada orang lain tidak diperkenankan. Meski dulunya banyak istri yang melaporkan sikap tirani suami, namun banyak juga istri yang memperlakukan suaminya semena-mena. Jika Anda ingin hubungan suami istri Anda langgeng selama-lamanya dengan pasangan, jauhi sikap ini.

2. Selalu buat keputusan bersama-sama
Meski suami adalah kepala rumah tangga, sebagai istri Anda juga berhak menentukkan keputusan. Ajak suami Anda selalu kapan pun Anda ingin membuat keputusan dan sebaliknya, Anda juga bisa berdiskusi dengan suami kapan pun dia akan membuat sebuah keputusan untuk kehidupan rumah tangga Anda.

3. Hindari sikap emosional
Dua kepala yang dipersatukan cinta tidak mungkin selama-lamanya adem ayem, terkadang emosi karena sikap satu sama lain pastilah ada. Namun, hindari sikap yang terlalu emosional karena sikap ini bisa menyakiti pasangan, apalagi hingga memukul atau menekan pasangan.

4. Lidahmu harimaumu
Hati-hatilah dengan apa yang Anda ucapkan. Terkadang Anda tidak bermaksud mengatakan suatu hal yang ternyata menyakiti pasangan. Karena itu, kendalikan apa pun ucapan yang keluar dari mulut Anda.

Tunggu kelanjutannya di Tips Berumah Tangga: Sehari Setelah Dia Membaca Bacaan Akad Nikah [Part II] ya Ladies!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading