Sukses

Parenting

Apa Yang Harus Dia Siapkan Sebelum Membaca Bacaan Akad Nikah?

Ladies, hari pernikahan tinggal sebentar lagi. Semakin dekatnya hari besar ini tentunya membuat banyak hal harus segera disiapkan. Sebagai mempelai wanita, Anda wajib tahu apa-apa saja yang harus disiapkan pasangan Anda sebelum ikrar bacaan akad nikah diucapkan.

Ingin tahu apa saja yang harus disiapkan? Berikut ini ulasannya yang dilangsir dari Romm.gov.sg.

1. Mahar
Ladies, dalam setiap upacara pernikahan seorang pengantin wanita berhak meminta sesuatu baik itu berupa emas, perak, maupun harta lainnya dari calon suaminya.

Mahar ini akan dimiliki oleh pengantin wanita sebagai sesuatu yang murni diberikan oleh suaminya. Biasanya mahar memiliki batas minimun tertentu agar seorang wanita tidak dipandang 'dibeli' terlalu murah.

2. Hantaran
Hantaran umumnya berupa uang tunai yang diberikan kepada pihak keluarga mempelai wanita dari keluarga mempelai lelaki. Jumlah dari hantaran disepakati kedua belah pihak pula.

3. Walimah
Dalam akad nikah Islam, sebuah suguhan makanan setelah sebuah pasangan resmi menjadi suami istri disebut sebagai walimah. Suguhan makanan yang disediakan oleh pasangan yang baru resmi membentuk keluarga baru ini sebenarnya adalah sunnah, sehingga tidak wajib dilakukan.

Ketika mengadakan pesta pernikahan, kedua keluarga justru diwajibkan untuk menjalin kedekatan satu sama lain.

OLeh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading