Sukses

Parenting

9 Cara Atasi Gugup Sebelum Akad Nikah Islam [Part I]

Ladies, sudah bukan rahasia bahwa menjalani akad nikah islam bisa membuat para pasangan mengalami gugup, bahkan menurut Konsultasisyariah.com ada juga lelaki yang salah menyebut nama calon istrinya. Lalu bagaimana cara menghadapinya?

Berikut ini tips yang diberikan Perempuan.com untuk atasi gugup sebelum akad nikah nanti!

1. Kesehatan yang fit
Sebelum menggelar akad nikah islam, pastikan Anda dan pasangan menjaga pola makan dan tidur untuk tetap fit saat acara akad nikah islam digelar. Gugup seringkali muncul pada badan yang kurang fit atau kelelahan

2. Berikan dukungan
Anda sebagai pihak perempuan boleh sedikit menenangkan hati calon suami Anda. Beri dia motivasi serta yakinkan dia bahwa Anda dan dia akan melalui semuanya bersama-sama.]

3. Nyaman
Carilah posisi duduk paling nyaman pada saat akad nikah islam digelar. Anda boleh menggeser sedikit posisi duduk untuk mencari kenyamanan.

4. Berpikir positif
Jika Anda masih saja merasa gugup, berhentilah untuk berpikiran buruk. Yakinlah bahwa semuanya akan Anda lalui dengan baik.

Ladies, masih ada beberapa cara lagi yang belum kita bahas. Simak kelanjutannya di 9 Cara Atasi Gugup Sebelum Akad Nikah Islam [Part II] ya!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading