Sukses

Parenting

9 Cara Atasi Gugup Sebelum Akad Nikah Islam [Part II]

Ladies, sudah bukan rahasia bahwa menjalani akad nikah islam bisa membuat para pasangan mengalami gugup, bahkan menurut Konsultasisyariah.com ada juga lelaki yang salah menyebut nama calon istrinya. Lalu bagaimana cara menghadapinya?

Berikut ini kelanjutan tips yang pernah kita bahas di artikel sebelumnya. Namun kali ini giliran Fotoweddingbandung.com yang membagikan tips atasi gugup sebelum akad nikah. Langsung aja yuk!

5. Tenangkan diri
Kebisingan bisa membuat kegugupan Anda bertambah. Cobalah untuk menengangkan diri di tempat sepi sejenak sebelum menghadapi akad nikah.

6. Kenangan
Ingatlah kembali momen-momen indah Anda dan pasangan yang menjadikan Anda ingin menikah dan menghabiskan sisa hidup dengan dia.

7. Berbagi
Saling berbagi akan kegugupan satu sama lain kadang dapat membuat Anda dan pasangan saling mengerti. Dari saling mengerti ini, Anda dan pasangan bisa mengurangi kegugupan juga. Katakan hal yang membuat Anda gugup atau tumpahkan saja segala keluh kesah Anda padanya.

8. Quality time
Luangkan waktu romantis bersama pasangan Anda sebelum akad nikah digelar agar Anda dan pasangan merasa rileks saat akad nikah digelar nanti.

9. Konsultasi
Jika dengan berbagai cara rasa gugup Anda tetap belum teratasi, ada baiknya untuk mencoba menemui konsultan pernikahan. Konsultan ini biasanya memiliki cara tersendiri untuk membuat Anda lebih tenang dan rileks dalam menghadapai hari bersejarah nanti.

Nah Ladies, itu dia kesembilan cara untuk mengatasi rasa gugup ketika menghadapi hari akad nikah. Semoga berhasil ya!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading