Sukses

Parenting

Survival Tips Memasuki Minggu Keenam Kehamilan

Meskipun belum begitu nampak secara fisik, namun minggu keenam kehamilan ini sudah membuat Anda mulai repot di bagian dalam ya, Ladies. Terutama, dengan datangnya berbagai macam gejala kehamilan, seperti mual, pusing, dan fluktuasi emosi.

Transformasi yang membuat Anda begitu lelah dan bahkan muak ini bisa sangat susah untuk diatur jika Anda tidak tahu tipsnya. Karena itu, yuk simak berbagai tips untuk bertahan hidup selama masa-masa ini, yang dilangsir dari babycentre.co.uk

1. Sarapan di tengah malam
Dari awal hingga minggu ini, mual dan muntah tampaknya sudah menjadi pengganti sarapan Anda sehari-hari ya, Ladies. Khawatir jika calon si kecil tidak mendapat asupan nutrisi? Ganti pola makan Anda dengan sarapan di malam atau dini hari.

Jangan makan yang berat-berat ya, Ladies. Bubur atau sereal saja sudah cukup, agar tidak menambah rasa mual esok harinya. Jika bisa, tambahkan asupan vitamin dalam ‘sarapan’ Anda.

2. Snack
Eits, bukan ngemil biasa lho, Ladies. Siapkan potongan wortel, seledri, melon, dan manga. Disamping kaya vitamin dan mineral, rasanya yang segar bisa membantu mengusir rasa mual Anda. Boleh juga menyantap hummus khas Arab jika ada.

3. Perbanyak Air putih
Seiring dengan perubahan hormon, tidak heran jika Anda cepat merasa lelah karena tubuh yang terus beradaptasi. Konsumsi banyak air putih akan membuat Anda lebih merasa kembali segar .

4. Temukan bra yang nyaman
Ya, payudara Anda sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyusui calon si kecil, lho. Karena itu, payudara terasa membengkak dan sakit. Ganti bra Anda dengan bahan yang lebih nyaman dan longgar. Sst, boleh juga meminta suami ‘memanjakan’ Anda untuk mengurangi rasa tidak nyaman, lho.

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading