Sukses

Parenting

Seperti Apa Bentuk Bayi Di Minggu Keenam Kehamilan?

Memasuki minggu keenam kehamilan, perut Anda nampaknya masih belum begitu besar ya, Ladies. Sebenarnya, seperti apa sih rupa janin di masa ini?

Terang saja jika kehamilan Anda masih belum begitu terlihat, Ladies. Karena, seperti yang dilangsir dalam babycentre.co.uk, saat ini janin Anda masih sebesar kacang lentil, lho. Namun, meskipun ia masih sangat kecil, organ-organ tubuhnya sudah mulai berkembang.

Kepala si janin berukuran lebih besar dari pada bakal tubuhnya. Ada beberapa bintik hitam di sekitar kepalanya, dimana kedua mata dan lubang hidungnya mulai tumbuh. Di kedua sisi kepala tersebut, sudah terdapat gumpalan sangat kecil yang menandai pertumbuhan daun telinga.

Yang lebih menggemaskan lagi nih Ladies, tangan dan kaki si kecil juga mulai terbentuk, dan bentuknya seperti kuncup-kuncup kecil yang menonjol keluar. Jika diperbesar, tangan dan kaki bayi ini seperti dua pasang dayung yang menempel pada bulatan kecil tubuhnya. Tidak hanya itu, kini jari-jemari si kecil juga mulai terbentuk, lho.

Lalu, bagaimana dengan perkembangan organ dalam tubuhnya?

Di dalam tubuhnya yang super mungil, ada banyak kesibukan untuk membangun jaringan kehidupan baru, Ladies. Jantung si kecil yang sudah terbentuk beberapa minggu sebelumnya, kini telah terbagi dalam dua ruang, kiri dan kanan. Jantung mungil tersebut berdetak dua kali lebih cepat dari detak jantung Anda, yaitu sekitar 150 kali per menitnya.

Wah, jadi semakin tidak sabar untuk melihatnya berkembang ya, Ladies. Iringi pertumbuhannya dengan asupan makanan bergizi dan susu yang teratur, agar si kecil dapat tumbuh sehat sesuai harapan.

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading