Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Selektif Memilih Gaun Pengantin Islami

Perayaan pernikahan atau yang dalam islam disebut walimah merupakan suatu event yang cukup sacral dalam hidup anda. Oleh karena itu, persiapan pernikahan islam pun tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan sebelum pesta pernikahan yang islami adalah memilih gaun pengantin. Tentunya, anda sebagai mempelai wanita harus memakai hijab untuk menutup aurat. Gaun pengantin seperti apa yang dikatakan sebagai gaun pengantin islami dan syar’i?

Seperti menurut laman siapmenikah.com, kebaya maupun gaun pengantin bergaya modern yang islami adalah busana yang panjang hingga menutupi kaki dan berlengan panjang. Selain kedua persyaratan tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih busana pengantin yang islami:

Seperti dikutip dari laman bajupengantins.com, busana pengantin muslimah, apapun modelnya, tidak boleh menampakkan lekuk tubuh. Oleh karena itu, pilihlah busana pengantin yang longgar di badan dan terbuat dari kain yang tidak mengikuti bentuk tuubh anda.

Kedua, busana pengantin bukanlah pakaian yang bertujuan untuk mengharap pujian. Hal ini tidak berarti bahwa ladies tidak diperkenankan untuk memakai busana pengantin yang baru atau bagus. Sah-sah saja pengantin muslimah memakai pakaian yang bagus dan megah untuk mempercantik diri selama tidak ada tujuan mengharap pujian.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading