Sukses

Parenting

Sunat Bantu Risiko Kurangi Chancroid di Daerah Kelamin

Memilih kehidupan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) bukanlah keinginan semua orang. Karena mereka yang menjadi PSK, harus memahami betapa besarnya risiko yang akan timbul. Mulai risiko cibiran masyarakat sampai kemungkinan besar menderita PMS, salah satunya Chancroid (Ulkus Mole).

Menurut allwomenstalk.com, chancroid merupakan salah satu 'senior' dalam PMS dan terjadi karena infeksi bakteri yang meliputi pembengkakan dan luka di daerah kelamin tapi juga bagian tubuh lainnya. Chancroid bisa muncul dalam bentuk lecet merah terang/jerawat dan ditularkan melalui kontak seksual/kulit dengan penderita.

Tak bisa dianggap remeh, Chancroid bisa membuka jalan masuknya HIV melalui iritasi pada kulit. Gejala awalnya adalah timbul benjolan lalu menjadi borok/lesi. Kerap kali Chancroid menyerang kulit yang menutupi kepala Mr.P, sehingga bagi mereka yang sudah disunat kemungkinan mengalami Chancroid tidak sebesar mereka yang tak disunat karena kulit kepala Mr.P-nya sudah dihilangkan.
'
Risiko terjangkit bisa dicegah adalah (lagi-lagi) menghindari yang namanya seks bebas dan bergantian pasangan terutama pada praktek prostitusi atau memang terpaksa maka Anda harus menggunakan kondom dengan cara yang benar.

Berbeda dengan PMS lainnya yang bisa diobati dengan membeli obat langsung, penderita Chancroid rupanya harus melakukan pemeriksaan ke dokter dan mendapatkan resep dokter yang kompeten lantaran obat yang keliru dan terburu-buru bisa membuat kuman kebal terhadap obat. Jadi, Anda harus lebih berhati-hati menentukan gaya hidup.

 

Oleh: SERA UTAMI WIJAYA L.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading